BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Setiap individu memiliki variabel-variabel perbedaan
abilitas. Keberhasilan pembelajaran bahasa terkait erat dengan
variabel-variabel perbedaan individual tersebut. Variabel-variabel abilitas
individual terbagi atas dua klasifikasi yaitu abilitas kognitif dan abilitas
afektif/konatif. Abilitas kognitif meliputi intelegensi, bakat, kecepatan, dan
pengaktifan ingatan (kapasitas kerja memori), sedangkan abilitas
afektif/konatif mencakup kecerdasan, motivasi dan emosi.yang dapat berpengaruh
terhadap pemusatan perhatian yang berdampak pada hasil tes IQ. Dalam
permasalahan yang akan kami bahas berfokus pada faktor yang menyebabkan adanya
ganguan pemusatanh perhatian seorang murid RAM Genuk Watu dalam proses
pembelajaran sehingga menghasilkan ketidaksesuaian antara potensi yang dimiliki
dengan hasil tes yang di capai dari tes IQ. setelah dilakukan diagnosis
terhadap permasalahan sekaligus penyebabnya ternyata nilai potensi intelektual
dalam pemeriksaan ini bukanlah nilai kepandaian melainkan nilai kecerdasan
intelektual,sehingga individu dengan nilai IQ yang tinggi tidak langsung dapat
dikatakan memiliki nilai yang tinggi pula
Download File Lengkapnya Di sini
0 komentar:
Posting Komentar