MORFOLOGI



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Dalam suatu kehidupan, bahasa sangat beraneka ragam. Dari hari ke hari manusia tidak luput akan yang berhubungan dengan “bahasa” dalam aktifitasnya. Bahasa bersifat sistematis karna mengikuti ketentuan-ketentuan atau kaidah-kaidah yang teratur akan tetapi bahasa sekarang bertolak belakang terhadap remaja ataupun para pelajar, tidak lain lagi dari cara pengujaran maupun penulisan suatu bahasa itu sendiri. Sehingga keaslian bahasa dan penulisannya sedikit demi sedikit terlupakan dari tata bahasa. Hal ini disebabkan, karena terlalu banyaknya bahasa asing yang masuk dalam kehidupan manusia.
Dari kesimpulan di atas, untuk mengembalikan keasliannya para siswa perlu belajar ilmu-ilmu bahasa salah satunya untuk memperbaiki penulisannya perlu bagi kita mempelajari fonologi dan untuk membetulkan bahasa kita perlu mempelajari morfologi.
Diharapkan pembuatan makalah ini dapat menambah wawasan kita tentang bahasa, yang tentunya akan berguna untuk langkah ke depan kita.
1.2 Rumusan Masalah
            Dalam upaya untuk meningkatkan pemahaman kita tentang Analisis Morfologi Terhadap Kata Bahasa Indonesia, maka ada beberapa hal yang akan penulis uraikan dalam makalah ini, yaitu tentang:


File Lengkapnya

0 komentar:

Posting Komentar