BAB I
PENDAHULUAN
1.1.
Latar Belakang
Masalah
Evaluasi
merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan pembelajaran
secara keseluruhan. Rangkaian kegiatan belajar mengajar dalam pembelajaran
diselenggarakan dengan menggunakan bahan ajar dan latihan yang dipilih dan
disusun secara teliti agar tujuan-tujuan pembelajaran benar-benar dapat
tercapai seperti yang telah dirumuskan. Upaya untuk memastikan ketercapaian
tujuan-tujuan pembelajaran itu dilakukan dengan menyelenggarakan rangkaian
evaluasi terhadap hasil pembelajaran yang telah diselenggarakan selama kurun
waktu tertentu yang telah direncanakan.
Menurut Rusli
Lutan (2000:22) evaluasi merupakan proses penentuan nilai atau kelayakan data
yang terhimpun. Sedangkan menurut Sutarsih dan Kadarsih yang dikutip oleh
sridadi (2007) evaluasi adalah suatu proses untuk memberikan atau menentukan
nilai kepada objek tertentu berdasarkan suatu kriteria tertentu. Penentuannya
bisa dilakukan salah satunya dengan cara pemberian tes keapda pembelajar.
Download File Lengkapnya Di sini
0 komentar:
Posting Komentar