Tugas Sastra Bandingan Dalam Novel Ingatan Malam



ALAM BAWAH SADAR MANUSIA DALAM NOVEL INGATAN MALAM KARYA IDNAFA AF
DENGAN AKU DAN KHAYALANKU KARYA M. DAYUN


1.      Alasan pemilihan karya
Alasan saya memilih kedua karya di atas karena dari kedua novel itu seperti yang saya inginkan dalam hoby saya dan dari sana saya banyak belajar tentang sesuatu tentang alam bawah sadar manusia. Hingga membuat saya memperoleh wawasan yang luas dalam menginterferensikan wawasan itu di kalangan masyarkat luas.

2.      Alasan memilih pengarang
Alasan memilih pengarang karena dari kedua pengarang itu mempunyai dua kesamaan karakter. Yang pertama adalah Idnafa, walalupun dia tidak kuliah di jurusan sastra yang tidak bisa menyelesaikan studinya tapi dia mempunyai gaya tulis tentang alam bawah sadar yang begitu menggairahkan untuk selalu dipelajari. Kalau dari Dayun sendiri karakter penulisannya cenderung menginterogasi pada tokoh dan para pembaca novel itu sendiri. Tapi justru dari itulah keunikan M. Dayun dalam mengolah emosi para pembaca dan kesamaan dari keduanya mereka mempunyai dan pernah sama-sama sakit jiwa. Bukan berarti mereka gila tapi mereka mempunyai pandangan dan pemikiran yang di luar batas manusia umumnya akhirnya mereka disebut sakit jiwa.

3.      Alasan membandingkan
Dalam perbandingan ini kami membandingkan isi cerita untuk menentukan dan menemukan banyak kesamaan walaupun ada perbedaan. Yang pertama adalah persamaan:


File Lengkapnya


0 komentar:

Posting Komentar