BAB I
PENDAHULUAN
A.
Latar Belakang
Gagasan
dan pelaksanaan pendidikan selalu dinamis sesuai dengan dinamika manusia dan
masyarakatnya.Sejak dulu, kini dan masa depan pendidikan selalu mengalami
perkembangan.Pemikiran-pemikiran yang membawa pembaruan pendidikan ini disebut
aliran-aliran pendidikan.Seperti dalam bidang-bidang lainnya, pemikiran dalam
pendidikan itu berlangsung seperti suatu diskusi berkepanjangan yakni
pemikiran-pemikiran selalu ditanggapi dengan pro dan kontra oleh
pemikir-pemikir yang lain dari pemikir-pemkir itu muncullah metode-metode yang
digunakan dalam pembelajaran.OLeh karena itu setiap calon tenaga pendidik
utamanya calon pakar pendidikan harus memehami jenis-jenis metode pengajaran
beserta kelebihan dan kelemahannya supaya bisa menerapkan metode tersebut
sesuai kondisi siswa dengan harapan proses belajar mengajar bisa sukses.
B. Batasan
Masalah
Agar masalah penelitian
lebih fokus kepada tujuan penelitian dan tidak terlalu luas, maka penulis
membatasi masalah penelitian hanya pada ruang lingkup tentang
konsep analisis swot dan analisis metode pengajaran yang dilakukan dosen selama
semester tiga.
C.
Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang di atas, maka
penulis mengajukan rumusan masalah sebagai berikut:
1. Apa
yang dimaksut analisis SWOT?
2. Bagaimana
menganalisis tehnik pengajaran dosen semester 3?
File Lengkapnya
0 komentar:
Posting Komentar