PTK Peningkatkan Hasil Belajar PK Melalui Penerapan Pembelajaran cooperatif Learning Model Team Group Tuornament Bagi Siswa Kelas IX MTs Syafi’iyah Pulorejo Jombang



BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang.
Salah satu indikator pendidikan berkualitas adalah perolehan nilai hasil belajar siswa. Nilai hasil belajar siswa dapat lebih ditingkatkan apabila pembelajaran berlangsung secara efektif dan efisien dengan ditunjang oleh tersedianya sarana dan prasarana pendukung serta kecakapan guru dalam pengelolaan kelas dan pengusaan materi yang memadai.
Tolok ukur keberhasilan pembelajaran pada umumnya adalah prestasi belajar. Prestasi belajar Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) di kelas IX MTs Syafi’iyah Pulorejo Ngoro Jombang untuk beberapa kompetensi dasar umumnya menunjukkan nilai yang rendah. Hal ini  standar kompetensi dan kompetensi dasar  PKN kelas IX memang sarat akan materi, di samping cakupannya luas dan perlu hafalan. Jika dilihat dari hasil ulangan harian sebagian besar masih di bawah kriteria ketuntasan minimal (KKM)  yaitu sebesar 83,34%,  hanya 16,67 % siswa yang telah memenuhi standar ketuntasan minimal .Dengan rata –rata kelas sebesar 4,83.

 Download File Lengkapnya Di sini

0 komentar:

Posting Komentar