Makalah Filologi Prasasti Museum Trowulan.docx


BAB I
PENDAHULUAN


Pada umumnya banyak masyarakat yang tidak memahami dan mau mengerti tentang sejarah peradaban yang sangat menakjubkan dan itu merupakan peradaban peninggalan dari nenek moyang kita.. Untuk itu kelompok kami sengaja meneliti sebuah sejarah peninggalan Majapahit yang berupa prasasti baru nisan dan prasasti tersebut terletak di Kecamatan Trowulan Mojokerto. Selain itu penelitian ini merupakan tugas akhir semester dari mata kuliah Filologi yang harus kami tempuh.

Tujuan kami meneliti prasasti ini ialah agar kami pada khususnya memahami tentang peradaban Majapahit yang sangat menakjubkan, selain itu agar bisa menjadi sebuah referensi dan pengantar untuk penelitian selanjutnya baik dilakukan oleh mahasiswa maupun kalangan umum.

Manfaat yang bisa diambil dari penelitian ini sangat banyak sekali, namun pada kesempatan ini kami sengaja mengambil beberapa, diantaranya bila dikaitkan dengan pembelajaran, yaitu tentang metode penelitian yang dilakukan sesuai dengan bimbingan Bapak Asep Abbas Abdullah M.Pd selaku dosen mata kuliah ini.

selengkapnya Download file doc, nya di sini

0 komentar:

Posting Komentar